Sunday, April 12, 2015

Batik Unik Karya Orang Amerika

berbagai orang berbeda-beda menilai batik unik. tapi berbagai umat hendak sepakat apabila batik unik ialah baik yang dibentuk oleh manusia Amerika. sesungguhnya saja, seni batik yang diproduksi bukanlah sewenang-wenang batik. Baju batik yang tetap menyerukan corak tanah air beta meski dikombanikasikan dengan seni tim Amerika.

Jika umat Amerika membentuk batik, jelas saja unik. imbas term unik dalam kamus aksen tanah air dimaknai dengan enggak nimbul persamaan dengan yang berbeda. Nah, baju dress batik unik yang dibentuk oleh Amerika pastinya batik yang tidak mempunyai persamaan dengan yang lain.
batik unik karya orang amerika

Munculnya toko baju batik unik yang dibuat oleh insan Amerika berawal dari perlombaan yang digagas oleh Kedutaan Besar Republik tanah air beta (KBRI) di Washington DC. tujuan KBRI mengadakan kompetisi itu adalah standart sekali. ingin memperkenalkan bertambah jauh tentang batik republik indonesia. Makanya, turnamen batik yang digagas diberi nama dengan "American Batik Design Competition".

Kompetisi batik unik ini, sejatinya, pernah dilakoni KBRI di Washington DC saat tahun 2011 kemudian. saat dibidik perhelatan ini, akan jelas akan berkumpul para tipe dan juga desainer grafis Amerika serikat bagi mengikutinya.

Dalam pertarungan ini, para partisipan perlombaan diberi kesempatan bagi membuat desain baju batik wanita dengan model Amerika, namun abadi mengandung elemen tanah air beta. Di sinilah letak tema batik unik tersebut. Para peserta diberi kebebasan menciptakan motif batiknya, tapi ruh batik indonesia seharusnya ada.

Ternyata, tema laga batik yang ditayangkan KBRI di Washington DC tersebut tak dirasa susah oleh para desainer grafis Amerika. Hal itu terlihat dari antusias oknum-oknum itu merujuk lomba. dikala kontes diadakan, sebesar 100 karya batik unik yang dibuat oleh masyarakat Amerika pernah diterima panitia kompetisi.

Batik-batik unik tersebut berasal dari 18 bangsa di Amerika asosiasi. menakjubkan sekali, tidak? Ternyata, orang-orang Amerika suka dengan model baju batik modern. sampai oknum-oknum ini pun sampai bisa mendesain batik.

Para dewan wasit saja pelik memutuskan batik unik dengan corak Indonesia-Amerika yang mana sesuai untuk jadi jawara. Pasalnya, setiap batik yang didesain mempunyai ciri khas dan keunikan tersendiri. Hal itu diakui oleh Nia Fliam Ismoyo, warga Amerika yang pernah mempelajari seni batik republik indonesia selagi 29 tahun.

No comments:

Post a Comment