Monday, April 13, 2015

Sejarah Perkembangan Batik Banten

Sejarah pokok mulanya timbul baju batik couple modern. Eke Kurniawan ialah orang yang pernah berhasil mendirikan center untuk batik banten. Uke Kurniawan adalah abdi negara dari dinas kesibukan alamiah seta ialah sarjana ekonomi di Banten. Uke Kurniawan dimulai fokus bagi berkecimpung dalam aneka pajangan ataupun perkembangan baju batik sarimbit couple keluarga yang ada di region Banten.
batik banten

Adanya baju batik terbaru di wilayah banten itu semenjak kisaran tahun 2002. kehadiran akan hal ini enggak terlepas dariUke Kuniawan yang paling tekut pada memanfaatkan pengkajian serta dari aktivitas membaca yang sering.Hasan M.Ambary /(alm) adalah teman Uke Kurniawn pada tatkala mengadakan pemeriksaan . Ternyata keja sederajat yang dilakukan oknum-oknum itu gak sia-sia ataupun membikin hasil yang benar-benar memuaskan dari upaya keras yang pernah orang-orang itu lakukan.

Sebanyak 758 macam motif hias yang pernah ditemukan oleh Uke Kurniawan bersam rekannya hasan. Baju dress batik modern ialah akomodasi yang betul-betul tepat bagi memperkenalkan bagi khalayak luas tentang ragam hias yang sudah ditemukan. Perkembangan yang terbikin secara terus menerus hingga kali ini telah ditemukan berjumlah kurang lebih 500 jenis ragam hias yang sudah dituankan membuahkan motif dalam bentuk baju batik sarimbit modern. Dari ratusan ragam motif yang pernah ditemukan telah nimbul 12 tekstur ragam hias yang berhasil dipatenkan wewenang kepunyaan didalam tahun 2003

Dan ternyata batik yang sangat baru kali dipatenkan dari Indonesia ialah baju batik modern terbaru di banten dari provinsi Banten.

Usaha dikit Menengah (UKM) adlah akomodasi yang dibina oleh akses dalam produksi batik banten itu. UKM batik online shop banten itu adalah yang pertama serta satu-satunya yang berlokasi di region banten. didalam kisaran tahun 2001 UKM ini dibentuk, setelah itu sekitar tahun 2003 UKM itu diawali di resmikan maupun UKM ini sudah dikelola dengan baik oleh Uke Kurniawan.

Banten mempunyai toko batik sarimbit ?. bisa saja benar-benar yang terlintas di benak kebanyakan umat saat mendengar tentang gamis batik sarimbit muslim. betul-betul usaha keras itu belum melimpahnya terdengar ataupun tampil penggunaannya di keseharian kita. namun ternyata, didalam dikala menuju center keuletan batik banten, kita-kita disuguhi pemandangan ratusan kain aneka corak dengan motif motif geometris yang betul-betul menarik.

No comments:

Post a Comment